Ads 468x60px

Wednesday 11 April 2018

KENAPA HARUS JALAN-JALAN KE KOTA BANDUNG???


"Kota Bandung". Sobat Acrode Apparel Jangan pernah mengaku sudah keliling Indonesia kalau belum pernah berkunjung dan jalan-jalan ke kota Bandung. Kenapa??? Karena di kota Bandung yang berpenduduk kurang lebih 2.500.000 orang ini (mohon maaf kalau jumlahnya kurang akurat) menyimpan berjuta keindahan yang tidak bisa di dapat di kota lain. Ah masa sih??? Hoax kali??? Bohong ah. Silahkan buktikan sendiri dan mangga ameng ka Bandung (silahkan main ke Bandung). Sebelum membuat postingan ini saya sempat membaca beberapa artikel tentang kota Bandung tapi saya melihat ada beberapa yang sebetulnya kurang pas, karena mungkin bisa saja orang yang membuat artikel tersebut bukan asli orang Jawa Barat / bukan orang Bandung, bisa juga mungkin yang membuat artikel tersebut belum mengetahui mana saja yang termasuk kedalam kota Bandung dan mana saja yang bukan termasuk kedalam kota Bandung. Untuk sobat Acrode Apparel yang berasal dari luar kota Bandung mungkin tidak bisa membedakan daerah mana saja yang termasuk kedalam kota Bandung,  mana saja yang termasuk kedalam kota cimahi, mana saja yang termasuk kedalam kabupaten Bandung dan mana saja yang termasuk kedalam Kabupaten Bandung Barat (KBB). Tapi untuk mengerucutkan, kali ini saya hanya akan membahas tentang yang ada di dalam kota Bandung saja karena untuk membahas kota Bandung saja memang tidak akan ada habisnya dan tidak akan bisa di ceritakan dalam 1 / 2 minggu juga. Jadi kalau membicarakan lengkap dengan kota Cimahi, kabupaten Bandung dan kabupaten Bandung Barat bisa jauh lebih lama lagi. Wah masa bikin postingan gini doang lama banget!!! Kalau yang bilang lama banget berarti belum mengenal kota Bandung ini secara lebih dalam dan secara mendetail / mungkin hanya tahu kota Bandung dari luarnya saja. Karena saya sendiri yang asli kelahiran kota Bandung selalu saja menemukan hal-hal baru di kota Bandung ini, padahal dari ujung ke ujung kota Bandung sudah pernah saya lalui berkali-kali termasuk "jalan-jalan tikusnya" tapi seiring dengan berkembangnya kota Bandung ini dari masa ke masa maka selalu saja ada hal baru yang muncul. Oke kita coba bahas satu persatu yah dan ini hanya gambaran secara globalnya saja karena kalau di ceritakan secara detail bisa habis beberapa postingan juga dan biar penasaran tentunya. Janten mangga ameng weh ka kota Bandung (Jadi silahkan datang saja ke kota Bandung). Hehehehe. Oke langsung saja yah, KENAPA HARUS JALAN-JALAN KE BANDUNG???   



1. KOTA WISATA KULINER
Ya tentu saja hal ini tidak akan pernah berhenti sampai dengan saat ini saja, karena walaupun di kota Bandung ini sekarang sudah menumpuk berbagai macam makanan dan minuman seperti :
- Batagor
- Cilok
- Misro
- Basreng
- Surabi (Serabi)
- Cendol
- Cilor 
- Oncom
- Bandros
- Bajigur
- Bandrek
- Kue Balok 
- Peuyeum
- Goyobod
- Combro
- Bala-bala
- Cireng
- Cimol
- Tahu Bulat
- Kue Pukis
- Kopi Aroma
- Gepuk
- dll
Tapi tetap saja berbagai macam kuliner baru terlahir terus di kota Bandung ini, seperti : Brownies A***da, Beragam Kue Kar**ka Sa**, Ma**ta, Donat Madu, Ku**fe, dll. Maka tidak salah kalau kota Bandung ini di sebut sebagai Kota Wisata Kuliner yang wajib untuk di kunjungi terutama untuk penggila kuliner tentunya.   

2. KOTA WISATA BELANJA DAN INDUSTRI KREATIF
Selain kota wisata kuliner, kota bandung juga terkenal dengan kota wisata belanja nya, kenapa?? Karena di kota Bandung banyak sekali Factory Outlet (FO), Clothing, Distro, berbagai macam kerajinan dari kulit di Cibaduyut, berbagai macam kerajinan tradisional dan modern, beragam mall / pusat perbelanjaan modern seperti Pasar Baru, dll yang selalu saja di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara setiap harinya dan itu juga yang menjadikan keterbatasan di kota Bandung yang tidak mempunyai pantai / laut seperti Bali dan kota lain untuk di kunjungi tapi tetap saja ramai di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara karena salah satunya kota Bandung ini di isi oleh orang-orangnya yang kreatif maka muncul lah berbagai macam tempat wisata belanja yang unik-unik dan berbeda dari kota lain. Selain itu juga karena kekreatifan warga Bandung lah yang menjadikan kota Bandung ini menonjol dari aspek yang lain walaupun mempunyai keterbatasan sumber daya alam, tapi kota Bandung kaya akan Sumber Daya Manusia yang menjadi pembeda dari kota yang lain. Itulah sebabnya banyak artis dan musisi yang berasal dari kota Bandung.
  
3. KOTA YANG RAMAH
Ya buat yang pernah main ke kota Bandung pasti sudah tahu dan sudah merasakan kalau kultur di kota Bandung ini orangnya ramah dan sopan. Walaupun ya sekarang sudah tidak seperti zaman old dan zaman saya dulu lagi yang kalau lewat saja selalu bilang "Punten" / permisi. Tapi kota Bandung ini tetap menjadi salah satu kota yang ada di Jawa Barat yang tetap ramah kepada para pendatang. Karena seperti pepatah orang tua zaman old : "Urang Sunda Mah Someah Hade Ka Semah" (Orang Sunda Itu Selalu Ramah Tamah Kepada Tamu / Pendatang).

4. BANYAK TEMPAT HITS DAN KEKINIAN UNTUK PHOTO-PHOTO / SELFIE
Selain kota Bandung kaya dengan bangunan bersejarah seperti : Gedung Asia Afrika, Villa Isola, Gedung Sate, beberapa peninggalan bangunan zaman Belanda yang lain yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu karena terlalu banyak, seiring dengan di dukungnya pembangunan ruang terbuka publik di kota Bandung juga yang di peruntukan untuk mengakomodir kebutuhan dan menyalurkan kreatifitas seluruh masyarakat yang berkunjung ke kota Bandung yang di sediakan oleh pemerintah kota Bandung dengan design yang unik, fungsional, kekinian dan terkadang nyeleneh seperti Taman Super Hero maka secara tidak langsung juga kota Bandung ini mempunyai berbagai macam tempat hits yang kekinian untuk di jadikan tempat selfie yang wajib untuk di jaga oleh kita semua tentunya seperti :
- Monumen Perjuangan
- Monumen Sepak Bola / Patung Persib / Patung Adjat Sudrajat
- Taman-Taman Di Seluruh Kota Bandung
- Beberapa Mall Di Seluruh Kota Bandung
- Alun-Alun Kota Bandung
- Beberapa Tempat Ibadah Peninggalan Zaman Dulu di Pusat Kota Bandung
- Monumen Bandung Lautan Api / Lapangan Tegalega
- Kebun Binatang Bandung
- Stadion Siliwangi
Bandung Creative Center (BCC)
- Jalan Braga
- Balai Kota Bandung
- Stadion GBLA
- Teras Cihampelas / Skywalk Cihampelas
- Braga
- Teras Cikapundung BBWS
- Forest Walk Babakan Siliwangi 
- dll
Tempat-tempat tersebut baik itu hari biasa maupun hari libur selalu saja di datangi oleh pengunjung untuk berfoto-foto maupun untuk sekedar istirahat / jalan-jalan dengan menggunakan Bandros (Bandung Tour on Bus) tentunya. Tapi untuk beberapa tempat yang tidak di lalui oleh Bandros bisa di tempuh dengan menggunakan transportasi seperti : Bus damri / angkot / transportasi online.

5. KOTA SEPAK BOLA
Di kota Bandung sangat kental dengan kultur sepak bola nya. Jadi belum lengkap rasanya kalau sobat Acrode Apparel main ke kota Bandung tapi belum menyempatkan diri untuk menonton secara langsung laga / pertandingan Persib Bandung di stadion. Entah itu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) / di Stadion si Jalak Harupat. Yang pasti akan membuat pengalaman yang berbeda, karena atmosfer sepak bola di kota Bandung berbeda dengan kota yang lain karena tim Persib Bandung bukan saja jadi ikon kota Bandung dalam sepak bola tapi juga menjadi simbol sepak bola Jawa Barat maka bobotoh yang datang ke stadion pun dari berbagai macam kota di Indonesia. Tapi untuk pergi ke stadion secara langsung saya sarankan untuk datang lebih awal dari jam pertandingannya karena sudah pasti akan macet, selain itu saya saran kan untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi yang bukan plat D dan saya sarankan juga untuk tidak menggunakan atribut tim Indonesia Super League yang lain selain atribut / jersey tim Persib Bandung tapi kalau jersey Tim Nasional Indonesia silahkan saja (hal itu di lakukan untuk mengantisipasi kesalah fahaman dengan para bobotoh dan lebih baik mencegah supaya tidak timbul kesalah fahaman juga tentunya). Jadi ya sebaiknya menggunakan baju biasa saja bagi yang tidak mempunyai atribut Persib Bandung. Kalaupun sobat Acrode Apparel memang menginginkan untuk memakai jersey original Persib Bandung untuk pergi ke stadionnya secara langsung silahkan mampir saja ke Graha Persib di Jalan Sulanjana No. 17 Bandung untuk membeli marchendise Original Persib Bandung.

6. KOTA MOJANG JAJAKA

Selain yang saya sebutkan di atas, sobat Acrode Apparel juga wajib untuk mampir ke kota Bandung terutama yang masih pada jomblo-jomblo. Hehehehe. Dari pada galau, muter-muter gak jelas dan gak laku-laku kan mending main ke kota Bandung saja. Kenapa??? karena di kota Bandung mojang na gareulis (ceweknya cantik-cantik) dan jajaka na karasep (cowoknya cakep-cakep dan ganteng-ganteng). 

Yang bisa saya sampaikan di postingan kali ini sementara hanya sampai sini saja, nanti akan saya coba bahas lebih mendalam / lebih detail lagi satu persatu. Jadi silahkan mampir ke kota Bandung dan silahkan sobat Acrode Apparel pantengin terus blog ini. Terima kasih. Semoga bermanfaat








0 komentar:

Post a Comment